PENTING !!!

Beberapa artikel di dalam Blog saya sebagian saya ambil dari beberapa blog dan web yang Saya kunjungi...apabila ada pihak yang bersangkutan merasa keberatan atas di tayangkannya artikel tersebut di dalam blog saya harap mengirimkan email ke asya_rohm4il@yahoo.co.id agar nantinya saya bisa menghapus artikel tersebt... Terima Kasih...


Tambahan :

Di dalam Blog saya terdapat dua Istilah yang mungkin para pembaca merasa kebingungan dan merasa engga nyambung ko Judulnya ini isinya itu.. Untuk itu saya menjelaskan arti dari istilah2 yang saya tulis...


REHAT : Renungan Hati

KAMUS : Kata Mutiara Sederhana


Nah itulah arti dari istilah2 yang ada pada Blog saya semoga para pembaca tidak lagi salah paham..^^

Selasa, 29 November 2011

5 Hal Yang Harus di Jauhi Ketika Berbuat Maksiat

Suatu ktika, seorng pmuda brglimang dosa mndatangi Ibrahim bin Adham."Aku sdh trcbr mksiat ckp dlm. Bgaimn aku dpt brhnti dr smua prbuatn trcla ini?" Ibrahim bin Adham trdiam sjnak, lalu brucap,"Jika kmu bz me2gng 5hal ini, niscaya kau trjauh dr prbuatn maksiat. Pertama, jika kau brbuat mksiat, usahakn Alloh tk melihat prbuatanmu" pemuda to trprngh dn brkt"bgaimana mungQn Q bisa sedangkn Alloh Maha Melihat".. "lalu, knpa kau brbuat dosa seakn-akn Alloh tdk melihatmu?" pemuda itu trtunduk malu, "katakanlh yg ke2!" "jika kau msh brbuat mksiat, jngn lagi kau mkn RizQ Alloh" kmbali pemuda itu kaget,"Bgaimana mungQn? Bknkh smua RizQ dtng dr Alloh? Air liur d mulutQ pn dtng dr Alloh" Ibrahim brkt"pntskh memakan RizQ Alloh sdng Qta melanggar printh&mlakukn larangan-Nya? Ibarat kau numpng mkn kpd orng, smntr stiap saat kau slalu mengecewakanny dn ia mliht prbuatnmu, mshkh kau pny muka tok trs mkn drny?"
"Skrng ktkn yg ke3"
"Yg ke3, jika kau msh brbuat dosa, jngnlh tinggl d bumi Alloh" air mata pemuda itu menitik seraya brKta"Bgaimana mungQn Q tdk hdp d bumi Alloh sdngkn sluruh alm&jagat raya ini milik Alloh"
"ke4 jika kau msh brbuat mksiat,&suatu saat malaikat maut dtng mncabut nyawamu sblm kau brtaubt, tolaklah. Jangn mau nywamu dcabut"
"Bgaimana mungQn aku bz mnolak, tk ad seorngpn mmpu menolk dtngny malaikat maut.."
"Jika bgtu, mngp kau msh brbuat mksiat? Tdkkh trVQr olhmu, jk suatu ktika mlaikt maut itu dtng jstru pd saat kmu sdng mncuri, mnipu, brzina/mlakukn dosa lainny?" pemuda itu tk kuasa menahan tangis"lalu, hal apa yg trakhir?"
"ke5, jk kmu msh ngin brbuat dosa&malaikt maut sdh mncbt nyawamu jstru ktk kau mlakukn dosa, mk jngnlh mau klau nnt malaikat Malik memasuknmu k neraka. Mintalah ksmptn hdp skali lagi!"
"Bgaimana mungQn biza? Buknkh hdp hny skali?" Ibrahim brkt "krn hdp hny skali, knp Qta msh menyia-nyiakn hdp ni dg mnumpk dosa?"
"Cukup! Aku tk snggp lg mndngrny" ucp pmuda itu seraya mnangis lalu prgi mningglkn bliau. Sejak itu ia tk lgi mndkati mksiat&orng2 mengenalny sbg seorng ahli ibadah.*d ktip dr majalah Hidayah*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Terbaru