PENTING !!!

Beberapa artikel di dalam Blog saya sebagian saya ambil dari beberapa blog dan web yang Saya kunjungi...apabila ada pihak yang bersangkutan merasa keberatan atas di tayangkannya artikel tersebut di dalam blog saya harap mengirimkan email ke asya_rohm4il@yahoo.co.id agar nantinya saya bisa menghapus artikel tersebt... Terima Kasih...


Tambahan :

Di dalam Blog saya terdapat dua Istilah yang mungkin para pembaca merasa kebingungan dan merasa engga nyambung ko Judulnya ini isinya itu.. Untuk itu saya menjelaskan arti dari istilah2 yang saya tulis...


REHAT : Renungan Hati

KAMUS : Kata Mutiara Sederhana


Nah itulah arti dari istilah2 yang ada pada Blog saya semoga para pembaca tidak lagi salah paham..^^

Selasa, 29 November 2011

Selalu Ada Jalan Keluar

"Mintalah pertolongan kepada Allah dengan Sabar dan Shalat, sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang Khusu" (Al-Baqrah : 45)

Firman Allah di atas sangatlah jelas dan tegas bahwasannya ketika kita dihadapkan pada sebuah masalah maka mintalah pertolongan hanya kepada Allah SWT dengan bersabar dan sengan Sholat... yang perlu digariscawahi adalah kata terkhir dari Firman di atas yaitu kalimat yang berbunyi Khusu... Disini jelas sekali bahwasannya Sabar dan Shalat saja tidak cukup, oleh karena itu harus dibrengi dengan keKhusuan.. Maka Insya Allah setiap masalah yang kita hadapi akan Menemui Jalan Keluar...

Kita termasuk Saya pribadi sebagai manusia sering salah bahwasannya Ibadah kita belum benar dan Khusu tapi permintaan kita melebihi apa yang selama ini kita kerjakan... Jangankan Untuk Khusu menjalankan Shalat 5 Waktu Saja kadang kita sering melawatkan itu semua... Tetapi Allah itu sungguh Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang Sebanyak Apapun Dosa kita didunia selama Kita mau bertobat dengan sebenar-benarnya maka Allah akan membukakan Pintu Maafnya buat Kita...

Oleh Karena itu selama kita ada masalah atau kesuliatan hal pertama yang harus kita lakukan adalah meminta pertolongan kpda Allah SWT bukan kepada orang lain apalagi menyekutukan Allah dengan pergi ke orang pintar/dukun.. Sebab Allah-lah tempat Qta memohon dan meminta pertolongan... Setiap masalah yang kita hadapi merupakan ujian dan cobaan yang diberikan kepada kita sebagai hambanya.. Semakin tinggi keimanan kita maka semakin berat pula cobaan yang diberikan oleh Allah SWT... Tapi seberta-beratnya ujian/cobaan yang diberikan oleh Allah SWT tidak akan pernah melebihi Batas kemampuan Hamba itu sendri... Yang ada hanyalah Hamba itu sendiri yang mempersulit masalah yang dihadapinya...

Maka dari itu Selalu Ada Jalan Keluar setiap masalah yang kita hadapi.. Di hadapan Allah tidak ada yang tidak mungkin jika Allah sudah mengatakan "Kun" maka "Fayakuun" Jika Allah sudah mengatakan "Jadi" Maka "Jadilah"... Allah Mampu menjadikan malam menjadi siang dan sebaliknya menjadikan siang jadi malam bahkan yang lebih sulit sari itu Allah mampu menghidupkan kembali mahluk yang sudah mati... Allah-lah yang Maha Kuasa Atas segala-galanya dan tidak akan pernah bisa ada yang menandinginya..

Wallahua'lam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Terbaru