PENTING !!!

Beberapa artikel di dalam Blog saya sebagian saya ambil dari beberapa blog dan web yang Saya kunjungi...apabila ada pihak yang bersangkutan merasa keberatan atas di tayangkannya artikel tersebut di dalam blog saya harap mengirimkan email ke asya_rohm4il@yahoo.co.id agar nantinya saya bisa menghapus artikel tersebt... Terima Kasih...


Tambahan :

Di dalam Blog saya terdapat dua Istilah yang mungkin para pembaca merasa kebingungan dan merasa engga nyambung ko Judulnya ini isinya itu.. Untuk itu saya menjelaskan arti dari istilah2 yang saya tulis...


REHAT : Renungan Hati

KAMUS : Kata Mutiara Sederhana


Nah itulah arti dari istilah2 yang ada pada Blog saya semoga para pembaca tidak lagi salah paham..^^

Selasa, 29 November 2011

Kebebasan dan Hak Orang Lain

Suatu mlm, d Kufah, suara gduh trdngr nyaring.Suara itu brsmbr dr sbuah rmh kcl d tngh pmukiman pnduduk.Rumh itu milik seorang tukang sepatu.Sepanjang hari ia bkrj dn mnjlng mlm ia mmbw oleh2 brp dging untk d msk/seekor ikan bsr untk d bkr.
Slesai mkn,ia lalu brnynyi smbl mnari.Ia brhnt brnynyi stlh ia mrs trkntk dn trtdr pulas.Di sblhny trdpt rmh seorng sufi trnama.Ia tntu merasa trganggu ats prilaku lki2 itu.Ia tdk dpt mnjlnkn ibdh dg tenang d mlm hri.Nmun bgitu,ia diamkn sja.
Pd suatu mlm,sang sufi tdk mndngr tetnggny itu brnyanyi sprt biasny.Saat ia kluar untk mncri kbr.Trnyt,mnurut ktrngn tetngg lain,ia br sj d tngkp polisi,ia tngh d thn.
Selesai shalat Shubuh,ktika hr msh pagi,sang sufi brngkt k istna.Ia ingin mnemui Amir Kufah.D sna ia dsmbt dg pnuh khidmat dn hormt.Sang Amir sndr yg brknan mnemuinny.
"Ada yg bs Q bnt?" tny sang Amir.
"Tetanggaku tkng sepatu kmrn d tngkp polisi.Tolong lpskn ia dr thnan Amir" pinta sang Sufi
"Baiklh,"kta sang Amir yg sgra mnyuruh sipir pnjr untk mlepskn tetnggny yg br d tngkp kmrn.
Sang Sufi lalu pulang.Smntr itu,si tkng sptu brjln kaki d blkngny.Ktika tiba d rmh,sang Sufi brkt,
"Bgaimna?Aku tdk mngcewaknmu kn?"
"Tidak,bhkn sblkny,"jwbny ia mnmbhkn,"Trm ksh.Smoga Allah mmbrmu blzn kbjikn"
Sejak saat itu ia tdk lgi mngulangi kbiasaan brnynyi dg suara krs smpai lrut mlm.Stlh itu,sang Sufi mrs lbh khusuk mnjlnkn ibdhny stiap mlm.Sufi itu tk lain adlh Imam Abu Hanifah.
Seklumit Qsh ini mmbr pljrn brhrg bgi Qta.Prtm,tntng tolernsi.Sang Sufi,dg sikpny yg pnh shja,mmbr pngjrn scr apliktif tntng tolernsi.K2 tntng dakwah bilhal(brdkwh dg tndkn).Dakwah sprt ini mrujuk pd dkwh yg dlakukn Nabi dlm mengingtkn orng yg brprilku salah.K3,tntng hdp brtetangga.Dlm hidup brmsyrkt.kita hrs sling mmahami dn mngrt tntng kndsi tetngg Qta.Dlm kbebsn hdp yg Qta miliki,ada hak orng lain yg juga hrs Qta hargai.(d kutip dr Mjalah Hidayah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Terbaru