PENTING !!!

Beberapa artikel di dalam Blog saya sebagian saya ambil dari beberapa blog dan web yang Saya kunjungi...apabila ada pihak yang bersangkutan merasa keberatan atas di tayangkannya artikel tersebut di dalam blog saya harap mengirimkan email ke asya_rohm4il@yahoo.co.id agar nantinya saya bisa menghapus artikel tersebt... Terima Kasih...


Tambahan :

Di dalam Blog saya terdapat dua Istilah yang mungkin para pembaca merasa kebingungan dan merasa engga nyambung ko Judulnya ini isinya itu.. Untuk itu saya menjelaskan arti dari istilah2 yang saya tulis...


REHAT : Renungan Hati

KAMUS : Kata Mutiara Sederhana


Nah itulah arti dari istilah2 yang ada pada Blog saya semoga para pembaca tidak lagi salah paham..^^

Selasa, 20 Oktober 2009

Sikap Benar Orang Beriman

Allah SWT berfirman :
”Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. (QS.Al-Ahzab 36)
    Tunduk dan patuh kepada keputusan Allah dan Rasul-Nya. Itulah sikap yang benar bagi orang-orang beriman.
    Al-Ustadz Muhammad Ali As Shaabuuny dalam tafsirnya Shafwatut Tafaasiir Juz 2/484 mengatakan, tidak benar dan tidak layak bagi seorangpun diantara kaum muslim/muslimah, bila Allah dan Rasul-Nya memerintahkannya untuk melaksanakan suatu perkara, dia memiliki alternatif yang lain. Sikap yang benar harus ditempuhnya adalah tunduk dan berserah diri kepada perintah Allah dan Rasul-Nya itu.
    Imam Ibnu Katsir dalam tafsirnya juz 3/97 mengatakan, ayat tersebut bersifat umum untuk seluruh perkara. Yakni apabila Allah da Rasul-Nya memutuskan suatu perkara, maka tidak ada pilihan baginya dan tidak ada pendapat maupun komentar terhadapnya.
    Menurut Imam As Shawi dalam Hashiyah As Shaawy Juz 3/278, disebutnya asma Allah dalam ayat ini sebagai isyarat bahwa keputusan Rasul-Nya adalah keputusan Allah karena Rasulullah itu tidak berbicara dengan hawa nafsunya, melainkan hanya menyampaikan wahyu Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Terbaru